Home » » Perjalanan ... (2)

Perjalanan ... (2)

Written By BAGUS herwindro on Jul 31, 2007 | July 31, 2007

Jadilah aku seorang petualang spiritual. Mencari ilmu yang aneh-aneh, memburu rahasia alam semesta di balik yang tampak.

Tahun '93 aku kembali menekuni olah raga bela diri silat dari salah satu perguruan silat nasional yang pernah kupelajari sewaktu SMP. Tahun itu aku mulai mendapatkan pelajaran dalam yaitu kerohanian dari guru silatku. Tentu saja pelajaran dalam itu tatarannya lebih halus dan di atas olah fisik, yang tentu saja pasti ada suatu ritual di dalamnya. Tetapi secara prinsip aku tidak mau menerima begitu saja apa yang diajarkan kepadaku. Mulailah aku memburu referensi mainan baruku itu dan akhirnya aku paham dasar ajarannya dari mana. Singkat kata engga cocok !!!. Meski pun keluar daya supranaturalnya, tetapi engga aku jalanin, soalnya engga cocok sama prinsip ketauhidanku.

Guru silatku itu juga baru saja terbuka hatinya, untuk lebih mendalami Islam. Muali rajin shalat dan alhamdulillah beliau juga mulai mempelajari thoriqoh dari seorang mursyid di daerah Jawa Barat. Tetapi apa yang dipaparkan beliau btidak mengena di hatiku, karena pengalaman beliau dalam berthoriqoh selalu ditafsiri sendiri dengan referensi kerohanian yang dulu ditekuninya.

Tahun '95 aku mulai belajar silat bathin / ilmu hikmah dari sebuah perguruan silat Islam. Di dalamnya digembleng dengan berbagai olah pernapasan, jurus hijaiyah, wirid, dzikir, puasa. Hasilnya juga luar biasa bagiku. Berbagai kemampuan metafisika telah aku kuasai. Bolehlah kalo mau ditest sama paranormal-paranormal yang masang iklan besar-besaran di media masa itu. Tapi pesan guruku, kalo jadi sumur jadilah sumur yang jernih airnya dan jangan pernah mencari timba, biar timba yang mencari sumur n' jangan sekali-kali masang tarif.

Ya.. itulah kurun waktu mulai '95, aku banyak dimintai tolong dengan berbagai macam persoalan, mulai masalah kesehatan, rumah tangga, perjodohan dan sebagainya.

Tahun 2000-an aku mulai mencicipi ilmu-ilmu instan yang sedang marak semacam Reiki, gTumo, Bioenergi termasuk Yoga juga aku pelajari.

Tetapi satu hal, sebenarnya bukan itu yang aku cari. Kalau ilmu sudah semakin tinggi, semakin lengkap, trus mau apa ? Apakah kebahagian pasti akan datang ?

Niatanku untuk ber-Mursyid belum menemukan jalan terang. Satu hal kuingat tahun 2001 sudah ada satu petunjuk bahwa akau harus ke PETA - Tulungagung. Tetapi dengan siapa aku kesana, mana alamat jelasnya, bagaimana harus memulai, belum jelas !

Alhamdulillah tahun 2005 jalan terang itu telah dibukakan Allah untukku. Saatnya telah tiba ...
Share this article :
Comments
1 Comments

1 komentar:

IG
@bagusherwindro

Facebook
https://web.facebook.com/masden.bagus

Fanspage
https://web.facebook.com/BAGUSherwindro

Telegram
@BAGUSherwindro

TelegramChannel
@denBAGUSotre

 
Support : den BAGUS | BAGUS Otre | BAGUS Waelah
Copyright © 2013. den Bagus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger